Senin, 23 Februari 2015

Pidato Bahaya Merokok~◕


Selamat Pagi(ミ ̄ー ̄ミ)
Yang terhormat, para hakim, Mr
. Puji dan Mrs. Yoana, dan penonton terhormat

Tiada kata yang pantas untuk diucapkan kecuali memanjatkan puji syukur kehadirat Allah SWT yang telah melimpahkan segala rohmat, taufiq, dan hidayahnya kepada kita sekalian. Sehingga kita masih dapat menikmati anugerah terindahnya berupa kesehatan serta oksigen yang kita hirup tanpa harus membayar sepeserpun.

Merokok tidak baik bagi kesehatan. Selain itu juga rokok mengandung ribuan macam zat kimia. Merokok sangat jahat kepada orangtua dan teman. Kepada orang tua kita meminta uang untuk membeli rokok, teman-teman dan orang lain yang menghisap. Semua itu berdampak dari diri sendiri dan orang lain. Rokok adalah benda beracun yang memberi efek santai dan sugesti merasa lebih jantan.

Sepatutnya kita belajar dari mereka mengingat rokok begitu berbahaya buat kesehatan. Para Hadirin Sekalian yang saya banggakan
Di balik kegunaan atau manfaat rokok yang secuil itu terkandung bahaya yang sangat besar bagi orang yang merokok maupun orang di sekitar perokok yang bukan perokok

Adapun cara untuk menyembuhkan atau berhenti merokok yakni 1. Harus ada tekad, kemauan dan kesadaran. 2. Dilaksanakan secara bertahap dan disiplin. 3. Tidak putus asa. 4. Aktif berolahraga. 5. Sibukkan diri dengan aktivitas atau hobby. 6. Bergaul dengan teman yang tidak merokok. 7. Didukung oleh keluarga dan teman. 8. Makan buah atau permen bila timbul keinginan utk merokok. 9. Konsultasi dokter.

Kegiatan yang merusak tubuh adalah perbuatan dosa, sehingga rokok dapat dikategorikan sebagai benda atau barang haram yang harus dihindari dan dijauhi sejauh mungkin. Sebagian perokok biasanya akan mengajak orang lain yang belum merokok untuk merokok agar merasakan penderitaan yang sama dengannya, yaitu terjebak dalam ketagihan asap rokok yang jahat. Sebagian perokok juga ada yang secara sengaja merokok di tempat umum agar asap rokok yang dihembuskan dapat terhirup orang lain.

Banyak sekali orang di luar sana yang kelaparan dan butuh bantuan, mengapa Anda menyetorkan uang Anda ke perusahaan tembakau? Sadarilah semua itu karena banyak yang rugi jika anda merokok terutama diri sendiri!

Demikian yang dapat saya sampaikan. Terima kasih atas perhatiannya

Tidak ada komentar:

Posting Komentar