Jumat, 03 Oktober 2014

ULANGAN HARIAN

Mudik ke Solo, Jokowi Hadiri Konser Slank dan Peluncuran Buku
Muchus Budi R. - detikNews
Sabtu, 04/10/2014 08:48 WIB 
Solo - Calon Presiden terpilih, Joko Widodo, sejak semalam hingga nanti malam sedang berada di kampung halamannya di Solo. Jokowi diagendakan mengikuti berbagai acara yang terkait dengan syukuran pendukung, peresmian bangunan hingga peluncuran buku tentang dirinya.

Jumat malam Joko Widodo telah menyambangi pendukungnya di Wonogiri yang menggelar pementasan wayang di Lapangan Ngadirojo, Wonogiri. Bupati Wonogiri, Danar Rahmanto, menegaskan kedatangan capres terpilih itu daerahnya adalah untuk menyampaikan rasa terima kasih kepada masyarakat Wonogiri yang ikut memenangkan Joko Widodo dalam Pilpres.

Hari, Sabtu (4/10/2014) diagendakan mengunjungi Kabupaten Boyolali. Agenda acara yang akan dihadirinya adalah meresmikan patung Bung Karno. Setelah itu dia juga akan meresmikan Boulevard Sukarno di Kantor DPC PDI Perjuangan Boyolali dan penanaman pohon sebagai simbol penghijauan.

Selanjutnya sang Capres terpilih juga akan menghadiri "Konser Kerukunan Salam 3 Jari" bersama grup Band Slank dan Elpamas yang digelar di Stadion Pandanaran, Boyolali.

Malam harinya Joko Widodo akan menghadiri peluncuran buku berjudul 'Jokowi, Catatan dan Persepsi', yang diadakan di Balaikota Surakarta. Buku yang berisi tulisan dari sejumlah nasional tersebut merupakan buku yang berisi tentang catatan dan persepsi para tokoh tersebut terhadap sosok Joko Widodo.

Sumber : klik klok

OPINI

Menurut saya, tindakan Joko Widodo sudah baik. Sehingga sebelum pencoblosan Capres tahun 2014/2019 dapat menarik perhatian banyak masyarakat untuk memilih Joko Widodo-Jusuf Kalla. Dengan tindakan penanaman pohon sebagai penghijauan sangat menginspirasi masyarakat Indonesia.
                Dengan tindakan Konser Slank di Jogja sangat memeriahkan kalangan remaja. Hampir dari 50% remaja menyukai lagu dari Slank. Banyak teman-teman yang mengatakan lagu dari Slank dapat memberi pengetahuan baru, menginspirasi, dan memberi ketenangan dalam hati maupun pikiran. Tindakan Joko Widodo dalam berterima kasih kepada rakyat atas kemenangan Joko Widodo dalam Pilpres sangat menghibur. Dan, Joko Widodo pun menyambangi pendukungnya di Wonogiri.
                Banyak masyarakat yang memilih Joko Widodo karena Joko Widodo lebih sedikit berjanji. Saya tentu menaruh harapan agar presiden mendatang mampu membuat ekonomi kita lebih baik, keamanan lebih terjaga, kebebasan tetap terpelihara.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar